Header Ads

Jumlah Penumpang Berbagai Moda Transportasi Wisata

Daftar isi [Tampil]
Mengenai jumlah kursi yang tersedia pada bus pariwisata, mungkin saja sebagian orang masih banyak yang belum mengetahui secara pasti informasi terkait jumlah total bangku yang ada. Banyaknya jumlah kursi tentu akan berkaitan dengan besarnya bus yang akan disewa sehingga pasti akan berpengaruh pada harga sewa. Untuk itu anda harus memastikan berapa peserta yang akan ikut.

jumlah kursi bus pariwisata
Jumlah kursi bus pariwisata


Jumlah Kursi Bus Pariwisata Berdasarkan Tipe

1. Jenis Big Bus
Kendaraan seperti bus pariwisata tipe big bus memiliki kapasitas kursi yang paling banyak, bus jenis ini dapat mengangkut maksimal hingga 59 orang. Untuk konfigurasinya sendiri terdari dua jenis yaitu:
  • Konfigurasi bangku 2 – 2 (2 kiri dan 2 kanan), untuk kapasitas dari bus ini mulai dari 40, 43, 44, sampai pada 47 set. Pada konfigurasi ini posisi duduk penumpang cenderung terasa lebih nyaman dengan sedikitnya jumlah bangku pada unit bus.
  • Konfigurasi bangku 2 – 3 (2 kiri serta 3 kanan). Untuk mengefisienkan anggaran, konfigurasi jenis ini paling sering dipilih. Karena dengan jumlah bangku yang banyak anda dapat berhemat dalam hal penyediaan transportasi.

2. Jenis Bus Medium
Jenis bus median merupakan jenis bus dengan kapasitas sedang, di mana kebutuhan dari bus ini dapat sebagai tambahan apabila kebutuhan besar anda masih kurang mencukupi kuota penumpang. Atau bahkan sebagai pilihan utama apabila jumlah penumpang memang tidak terlalu banyak. Jumlah kursi pada jenis bus medium ini mulai dari 25, 27, 29, serta 31 seat.

3. Jenis Micro Bus (Isuzu Elf)
Jenis bus ini terbagi dalam 2 jenis, yaitu jenis elf short dan jenis elf long. Kapasitas dari bus ini untuk jenis elf short terdapat 13 hingga 15 bangku, sedangkan untuk elf long terdapat 16 hingga 19 bangku.

4. Jenis Mini Van Toyota Hiace
Mini van Toyota Hiace, merupakan transportasi pariwisata yang tergolong baru. Karena jenis ini merupakan keluaran dari tahun 2013 an. Saat ini jenis Toyota Hiace sudah mulai banyak diminati sebagai kendaraan sewa harian karena interior yang telah disiapkan dari pabrik Isuzu sendiri. Sehingga untuk standar kenyamanan dapat dipercaya dengan maksimal penumpang 15 bangku.

No comments

Powered by Blogger.