Header Ads

2 Mobil Jadul Klasik Modif Karya Anak Bangsa

Daftar isi [Tampil]
Ford Falcon menjadi salah satu mobil yang berhasil keluar dengan status barunya. Falcon Concept ini berhasil menyandang status baru sebagai mobil pendamping. Hal ini menjadi hal baru, mengingat status sebelumnya adalah Baby Falcon.

Tidak hanya Ford Falcon saja yang berhasil dimodifikasi hingga menyandang status baru. Tetapi ada juga mobil unik lainnya yang berhasil dimodifikasi hingga menjadi sesuatu yang baru. Mobil jadul klasik modif tersebut adalah Jimny Sierra. Mobil ini merupakan salah satu varian Jimny yang sangat legendaris. Jimny Sierra ini telah diluncurkan sebagai mobil offroad 4 x4.

Mobil Jadul Klasik Modif Ford Falcon

Kurang lebih sudah 90 persen Falcon mengalami perubahan. Hal ini membuat Falcon Concept semakin menarik. Terlebih lagi, bagian roof Falcon telah diturunkan kurang lebih 5 sampai 10 cm. Tujuannya adalah untuk mempertajam gaya fastback kemudian untuk menambah daya koefisian drag.

Ford Falcon Blackauto Battle 2019
Ford Falcon Blackauto Battle 2019

Efek aerodinamikanya juga cukup baik. Kemudian ditambah dengan air scoop di bagian hood untuk nafas karbu dan bagian sampingnya. Lebih tepatnya diantara pilar kedua dan juga pilar ketiga.
Mengapa ditambahkan air scoop? Hal ini bertujuan untuk agar hood bisa tertutup rapi. Sehingga asupan oksigen untuk filter udara akan lebih besar.

Tidak hanya itu saja, bornet bagian depan juga diberikan akses baru atau grille. Hal ini untuk menambahkan kesan yang lebih garan. Bahkan bagian fender juga telah dirubah.

Hal ini membuat tampilan lebih over vender dan membuat ban lebih fungsional. Kemudian ditambahkan dengan upgrade small ducktail yang lebih panjang.

Modifikasi ini terlihat begitu jelas. Bahkan bisa dibilang cukup drastis. Dimana salah satu modif yang diperlihatkan adalah merombak bagian sasis yang membuat area sasis lebih bersih. Hal ini juga menjadi pembeda dari mobil yang lainnya.

Modifikasi Jimny Sierra

Salah satu mobil offroad yang begitu legendaris adalah Jimny Sierra. Mobil ini akhirnya berhasil dimodifikasi secara komperehensif dengan desain yang lebih keren.

Hasil modifikasi Jimny Sierra dua pintu

Salah satunya adalah modifikasi terkait dengan perpaduan warna yellow wet. Perpaduan ini bisa dibilang lebih eye catching apalagi ditambah dengan adanya lift up body.

Perpaduan dan penambahan lift up body membuat tampilan mobil jadul klasik modif semakin kekinian. Mobil offroad yang terkesan jadul bisa berubah layaknya mobil kekinian.

Modifikasi ini dilakukan pada bagian tertentu seperti bagian per dan gardan yang berada di balik posisinya. Ada penambahan karet lift up body yang bisa digunakan untuk meredam gesekan antara sasis dan juga body.

Hal ini membuat ground clearance lebih tinggi dan bahkan lebih over axle. Hal ini membutuhkan penyesuaian antara penggunaan ban Kanati Mud Terrain yang berukuran kurang lebih 235 x 85. Ban tersebut dipadukan dengan velg Daytone 16 inci. Tidak hanya ban saja, tetapi penyesuaian juga dilakukan terhadap suspensi.

Modifikasi yang lainnya adalah adanya penambahan karet lift pada empat titik. Seperti yang sebelumnya bahwa penambahan ini digunakan untuk meredam gesekan.

Dalam hal tampilan, pihak yang memodifikasi Jimny Sierra ini mengganti tampilan depan menggunakan grille Suzuki Samurai dan over fender menggunakan Jimny Samurai.

Modifikasi ini juga melibatkan kolaborasi antara lampu dengan LED aftermarket yang memiliki gaya Rubicon. Hal yang paling mendominasi dalam modifikasi ini adalah penggunaan canvas yang bergaya hatchback dan gaya semi bikini.


Modifikasi kedua mobil diatas ternyata membuat tampilan semakin unik dan kekinian. Bahkan memiliki beberapa spek modifikasi yang luar biasa. Antara Ford Falcon dan Jimny Sierra keduanya memang sangat berbeda. Namun setelah dimodifikasi, mobil jadul klasik modif semakin keren.

No comments

Powered by Blogger.